Cara Mudah Root Android Tanpa PC

9 Mar 2015

Di jaman serba moderen ini bayak orang yang banyak menggunaka perangakat Android (Smartphone dan Tablet Android) sebagai gaya hidup. Smartphone dan Tablet Android nampaknya sudah menjadi kebutuhan wajib bagi anak muda jaman sekarang, berbagai merek smartphone atau tablet dengan sistem operasi Android sudah beredar di pasaran, mulai dari advan,mito, imo, dll untuk merek lokal, dan juga merek2 terkenal lainnya seperti Samsung, Lenovo, Asus, dan masih banyak lagi. 

Pada dasarnya sistem operasi Android pada smartphone dan tablet yang ada di pasaran tersebut masih standar bawaan dari Google dan kita ga diberi akses penuh untuk mengubah system Android. Dengan proses rooting ini kita bisa meningkatkan performa dari smartphone dan tablet Android kita dan juga bisa install berbagai macam aplikasi android yang mungkin butuh hp android yang sudah diroot. Namun jangan salah, resiko dari cara root android tanpa pc ini juga besar, bisa2 malah hp / tablet android kita malah rusak setelah diroot. jadi tanggung sendiri resikonya.

Untuk melakukan root Android tanpa PC biasanya kita menggunakan aplikasi Root Master ataupun Framaroot, dua aplikasi tersebut menurut saya merupakan aplikasi untuk root Android terbaik, karena kedua aplikasi tersebut support hampir semua type smartphone Android antara lain Root Samsung Galaxy, Root Smartfren Andromax, Root Lenovo, Root Asus, dll.

Cara Instal Framaroot APK pada Android

  1. Download dan Instal aplikasi Framaroot (Download Framaroot Terbaru)
  2. Jalankan aplikasi Framaroot, kemudian pilih Superuser atau SuperSU
  3. Pilih Boromir atau karakter lain
  4. Tunggu hingga proses root selasai
  5. Reboot perangkat Android anda
  6. Jika sudah kemudian lihat menu aplikasi apakah sudah terinstal aplikasi Superuser atau SuperSU
  7. Jika sudah terinstall berarti Android kamu berhasil di Root

Cara Instal Root Master APK pada Android

  1. Download dan Instal aplikasi Root Master (Download Root Master Terbaru)
  2. Jalankan Root Master, kemudian tekan Mulai Root
  3. Jika muncul popup lagi tekan Root
  4. Klik Yes (berwarna merah)
  5. Tunggu hingga proses root selasai
  6. Jika sudah kemudian lihat menu aplikasi apakah sudah terinstal aplikasi SuperSU
  7. Jika sudah terinstall berarti Android kamu berhasil di Root

Demikian sedikit coretan saya ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang bingung mencari cara untuk root Android, yang kami kutip dari AndroidCourt.com


TAGS Teknologi Gadget


-